Hubungi
Home | Artikel

SEKOLAH PUSAT KEUNGGULAN SMKN 1 CIBATU


Diposting pada tanggal 26 Mei 2023

SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, industri, dan dunia kerja.

Pemerintah Indonesia melalui keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17/M/2021 tentang Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan, ingin menjadikan lulusan dari SMK siap dan mampu bersinergi dengan dunia kerja.

Seperti yang telah kita ketahui bersama setiap tahun dunia industri mengalami banyak perubahan yang signifikan. Selaras dengan itu dunia Pendidikan pun mencoba untuk mengimbanginya, agar setiap lulusan SMK mampu terserap dengan baik oleh dunia industri atau menjadi wirausaha.

SMK Negeri 1 Cibatu Purwakarta yang merupakan salah satu sekolah kebanggaan di kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta, sudah menerapkan program SMK Pusat Keunggulan khususnya pada program keahlian Teknik Mesin yang saat ini dikepalai oleh Rachmat R. Purnomo, S.Pd.,M.T., karena program keahlian tersebut memiliki fasilitas yang cukup memadai.

Adapun pejabat SMK Negeri 1 Cibatu Purwakarta yang telah mensukseskan program sekolah pusat keunggulan ini diantaranya Neneng Nurhati, S.Pd (Waka Kurikulum), Siti Fauziah Hanum, S.Pd (Waka Hubinmas), Edi Kusnadi, S.Ag (Waka Kesiswaan) dan Irwan Firmansyah, S.Pd (Waka Sarpras) menyampaikan sesuai kapasitas beliau-beliau di bawah kepemimpinan kepala sekolah Asep Setiawan, S.Pd.,M.M., yang pada intinya mendukung sepenuhnya program SMK PK untuk diterapkan di dunia Pendidikan.
Diharapkan progam ini dapat diterapkan dengan baik di SMK Negeri 1 Cibatu Purwakarta, disamping sangat berguna untuk siswa, program ini juga bermanfaat untuk memperkuat sumber daya manusia SMK, antara lain kepala sekolah, pengawas sekolah dan guru untuk mewujudkan manajemen dan pembelajaran berbasis dunia kerja. Adapun SMK Negeri 1 Cibatu Purwakarta dengan segala fasilitas dan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, mampu menjadi tempat pusat peningkatan kualitas Pendidikan dan rujukan bagi SMK lainnya.

#smkn1cibatu
#ncb
#smkn1cibatubethebest
#bethebest

Versi cetak
#sekolah pk

Artikel Terkait

  • PROFILE GERAKAN PRAMUKA SMK NEGERI 1 CIBATU
    PROFILE GERAKAN PRAMUKA SMK NEGERI 1 CIBATU
    1 April 2023

    SEJARAH SINGKAT SMK NEGERI 1 CIBATU SMK Negeri 1 Cibatu berdiri sejak 23 September 2004, dengan nama SMK Kecil Negeri Cibatu. Dengan segala keterbatasan yang dimiliki oleh sekolah...



Artikel Terkini



Polling Pendapat


Layanan online manakah menurut anda yang perlu kami kembangkan ke depan?

 


Statistik Website


Visitors :111837 Visitor
Hits :360822 hits
Month :32047 Users
Today : 166 Users
Online : 2 Users